Karigurashi no Arrietty


    Director: Hiromasa Yonebayashi
Writer(s): Mary Norton (novel), Hayao Miyazaki
Producer(s): Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki

       Hore akhirnya aku nemu lagi film dari Ghibli. Cerita sederhana dengan gaya gambar sederhana tapi ditail, khas banget. Film kali ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Sho yang bertemu dengan manusia kecil bernama Arriety.
  
     Pengalaman Sho dimulai ketika dia harus dititipkan di sebuah rumah keluarganya yang ada di pinggiran kota karena ibunya yang sibuk bekerja sedangkan ayahnya sudah meninggal.  Saat kedatangannya di rumah tersebut dia sempat melihat sesosok manusia kecil yang sedang diganggu oleh kucing (kucingnya gendut...lucu banget :3 ), manusia kecil tersebut adalah Arriety.

    Arriety tinggal bersama keluargannya di sebuah rumah sederhana yang mereka bangun di bawah lemari tempat penyimpanan barang. Setiap malam mereka berkeliling di dalam rumah keluarga Sho dan "meminjam" barang-barang yang bila hilang pun manusia tidak akan menyadarinya.

    Hari kedatangan Sho juga merupakan hari pertama Arriety menjadi "peminjam". Dia berpetualang mengelilingi rumah bersama ayahnya, namun saat hendak mengambil tisu di kamar Sho, tanpa sengaja dia terlihat lagi oleh Sho yang tidak bisa tidur malam itu.

    Sebagai peraturan "peminjam", jika mereka terlihat oleh manusia, maka mereka harus pindah. Sejak itulah Arriety dan keluarganya memutuskan untuk pindah. Namun saat sedang mempersiapkan kepindahannya, keberadaan mereka diketahui oleh Haru, pembantu keluarga Sho. Ketegangan pun terjadi, Ibu Arriety diambil dan dimasukkan ke dalam stoples selai. Arriety pun akhirnya meminta bantuan Sho.

    Penasaran sama kelanjutannya? download aja^^


Download filmnya:
Part 1
Part 2
Part 3
Join filenya pake HJsplit, klo belum punya ada di sini: http://www.freebytesoftware.com/download/hjsplit.zip



Subtitle indonesia nya di sini


Trailernya:





Sumber: Ganool

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Cuma Angling