Vocaloid Indonesia (memperingati HUT RI ke-66)



   Vocaloid? apa itu? Vocaloid (ボーカロイド) adalah perangkat lunak produksi Yamaha Corporation yang menghasilkan suara nyanyian manusia. Komposisi musik dan lirik dimasukkan di layar penyunting sesuai nyanyian dan iringan musik yang diingini. Suara nyanyian diambil dari "pustaka suara" yang berisi sampling rekaman suara dari penyanyi sebenarnya. Lirik lagu dinyanyikan dalam bahasa Inggris atau bahasa Jepang (sumber : wikipedia).
    Tapi kali ini teman-teman dari Vocaloid Indonesia mempersembahkan album bertajuk HUT RI ke-66 dengan suara vokal yang menyerupai tokoh Anime. Album ini berisikan lagu-lagu nasional antara lain:


1. Rayuan Pulau Kelapa
2. Tanah Airku
3. Gebyar-gebyar
4. Satu Nusa Satu Bangsa
5. Padamu Negeri
6. Indonesia Pusaka
7. Berkibarlah Benderaku
8. Indonesia Raya

      Jangan berkomentar bosen dengan lagu-lagu nasional gan, soalnya di album ini semua lagu diaransemen ulang sehingga jauh dari rasa bosan waktu mendengarkannya, bahkan semoga bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita...amiiinnn...klo penasaran silahkan download dan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-66!!!  MERDEKAAA!!


Silahkan berkunjung ke Vocaloid Indonesia di sini ^^

teaser:



2 komentar:

  1. Unknown mengatakan...
  2. cara biar jadi bahasa indonesia gimana cara nya

  3. Irna Nursyafitri mengatakan...
  4. ini masih pakai software dari Yamaha nya sendiri ya ? semoga di pihak indonesia sendiri suara para vocaloid nya fasih menggunakan bahasa indonesia :'3

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Cuma Angling