Tonari No Totoro

Ini Anime udah terkenal ndapet penghargaan, Anime lama tapi kualitas nggak kalah sama anime sekarang...salut...
ini ada sinopsis, trailer, download film n subtitle Indonesianya..semoga berkenan...^^
Sinopsis:
Film yang pertamakali beredar dengan format VHS pada tahun 1988 ini ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film ini berhasil memenangkan Anime Grand Prix prize di tahun yang sama. Fox DVD dan Disney telah membeli hak untuk mendubbing dan memproduksi ulang. Disney bahkan mengajak artis-artis terkenal untuk menjadi pengisi suaranya, seperti Dakota Fanning (Satsuki), Elle Fanning (Mei), Tim Daly (ayah), Lea Salonga (Ibu), dan Frank Welker (Totoro dan Nekobasu). Selain cerita dan alur yang bagus, film ini juga memiliki musik yang sangat mendukung film ini. Untuk menikmati musik dan lagu-lagu yang paling menarik, berdasarkan beberapa review yang saya dapat versi originalnya adalah yang terbaik (jepang).Tonari no totoro ini bercerita tentang dua orang saudara yang bernama Satsuki dan Mei.








Mereka baru saja pindah kota bersama ayahnya (ibunya sedang dirawat di rumah sakit) dan menempati sebuah rumah yang sudah tua di kaki gunung di pinggir hutan. Di puncak gunung, terdapat sebugh kuil dengan sebatang pohon yang sangat besar. Di rumah baru, mereka mendapati bahwa rumah mereka ternyata ditempati oleh makhluk ‘tidak biasa’, makhluk hitam kecil yang suka membuat kotor rumah yang jumlahnya ratusan. Tetapi mereka menyenangi rumah baru mereka.
Di pekarangan rumah, tanpa sengaja Mei melihat dan mengikuti roh hutan (totoro) dan menemukan sebuah jalan yang menghubungkan ke pohon besar di puncak gunung, disana dia bertemu dengan raja totoro yang sedang tidur (adegan ketika Mei menyapa raja Totoro, sangat lucu). Tetapi ketika dia menceritakannya kepada keluarganya, tidak ada yang mempercayainya. Bahkan kakak perempuannya (Satsuki), mengatakannya pembohong.

Sampai suatu hari, ketika ayah mereka pergi ke kota dan belum kembali sampai menjelang malam. Mereka berdua pergi ke pemberhentian bis untuk menjemput ayahnya karena hari itu hujan turun, dan ayah mereka lupa membawa payung. Sekian lama menunggu, dan bis-bis yang datang tidak membawa ayah mereka, membuat mei mengantuk dan tertidur di pundak Satsuki. Ketika hari mulai gelap, tiba-tiba datang Totoro dan berdiri disamping mereka. Karena kasian melihat Totoro yang terganggu dengan rintik hujan yang membasahi kepalanya, Satsuki menyerahkan payung ayahnya untuk Totoro. Totoro memberikan sebuah bungkusan sebagai balasannya (yang isinya ternyata sebuah biji yang dapat tumbuh menjadi pohon besar dalam semalam). Tak lama kemudian, sebuah kucing besar datang. Ternyata kucing tersebut adalah sebuah ‘bis’ (nekobasu = bis kucing). Sebuah bis yang dapat mengantarkan penumpangnya kemana saja (mirip seperti bis ksatria pada film Harry Potter).

Setelah pertemuan itu, mereka menjadi berteman dengan Totoro dan mengalami berbagai petualangan bersama. Tetapi kegembiraan mereka tidak berlangsung lama, karena sebuah telegram dari rumah sakit datang mengatakan bahwa ibu mereka bertambah sakit. Ayah mereka segera pergi ke rumah sakit, Satsuki dan Mei dititipkan ke tetangga sebelah. Tetapi karena ingin memberikan jagung kepada ibunya, Mei nekat pergi sendiri ke rumah sakit. Kehilangan Mei, membuat Satsuki panik. Seluruh penduduk membantu mencari Mei, tetapi karena belum mendapatkan kabar yang baik. Akhirnya Satsuki pergi ke pohon besar diatas gunung, dan berharap untuk bisa menemukan Totoro (biasanya Totoro tidak bisa ditemui, hanya Mei yang berhasil menemuinya saat tidak sengaja menemukan jalan kerumah Totoro).
Totoro yang berhasil ditemukan Satsuki bersedia membantunya, dia memanggilkan Nekobasu untuk mengantar Satsuki kepada Mei. Setelah itu, mereka bersama-sama pergi ke rumahsakit untuk memberikan jagung kepada ibunya.
Film ini cocok untuk ditonton seluruh kelurga, karena isi cerita, animasi dan musik yang menawan.


Trailer:








Download Filmnya Kualitas DVDRip






(kadang-kadang bakal keluar tulisan not found, tapi nggak usah khawatir karena udah ke download sendiri)

Subtitle Indonesia:

password: adiabasnugroho


sumber: freemoviefreak.blogspot n vincentiuss.blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Cuma Angling